DOWNLOAD TUGAS MAKALAH BETON PRATEGANG

DOWNLOAD TUGAS MAKALAH BETON PRATEGANG

Ini adalah file .docx dari Tugas Makalah Beton Prategang yang sudah saya kerjakan saat saya kuliah teknik sipil dulu, Saya akan mengulas sedikit tentang tugas makalah beton prategang yang saya kerjaakan ini. Download Disini
Tugas ini adalah tugas yang saya terima dari dosen di kampus saya belajar dan saya membuat tugas ini dengan melakukan riset di internet dan menyatukan riset-riset saya di sebuah makalah yang berjudul TUGAS MAKALAH BETON PRATEGANG lalu mengumpulkannya ke dosen saya.


Hasil nilai yang saya dapatkan tidak terlalu buruk saya mendapatkan nilai B untuk mata kuliah Beton ini,memamng dosen di kampus saya agak pelit mengasih nilai dan hanya 4 orang yang mendapatkan nilai B ini di kelas saya dulu, Ini adalah pengertian tentang beton prategang

Prategang berarti tegangan yang bekerja sekalipun tidak ada beban yang bekerja, baik beban mati atau beban hidup. Sehingga beton prategangan atau pratekan dapat didefenisikan sebagai suatu sistem struktur beton yang bekerja secara khusus dengan jalan diberikan tegangan awal tertentu sebelum memikul beban luar. Tujuan pemberian tegangan awal tersebut adalah untuk menimbulkan tegangan awal tekan beton pada lokasi dimana nantinya akan terjadi tegangan tarik pada saat konstruksi memikul beban luar. Sehingga diharapkan pada saat  tegangan tarik terjadi, tegangan tarik tersebut dapat berkurang atau bahkan hilang sama sekali karena direduksi oleh tegangan pratekan. Hal ini dapat terjadi karena secara umum dapat dikatakan bahwa logika kerja prategang adalah penjumlahan tegangan-tegangan dengan tanda yang berlawanan.Teknis pemberian tegangan awal ini adalah dengan jalan memberikan tendon/kabel baja yang ditegangakan dengan jalan ditarik sebelum dicor/ dicetak. Pemasangan tendon diletakkan dengan suatu eksentrisitas tertentu terhadap titik erat/garis netral penamang. Setelah pengecoran selesai, penarikan tendon dilepas sehingga menimbulkan tegangan tekan pada daerah tarik. Tegangan tekan inilah yang akan melawan tegangan tarik yang timbul pada saat struktur tersebut menerima beban. Tetapi perlu diingat bahwa pemberian tendon bukan berarti meniadakan pemakaian tulangan baja. Tetapi tulangan baja tetap dibutuhkan namun dalam jumlah yang lebih sedikit dibandingkan beton bertulang biasa. 

Yuk langsung saja di download GRATIS di sini atau link di atas

DOWNLOAD DISINI

0 Response to "DOWNLOAD TUGAS MAKALAH BETON PRATEGANG"

Post a Comment